Di Era Suku Bunga Rendah, PP Presisi (PPRE) Kaji Penerbitan Obligasi

Di Era Suku Bunga Rendah, PP Presisi (PPRE) Kaji Penerbitan Obligasi

jf-jd-ma– PT PP Presisi Tbk. masih mengkaji untuk menerbitkan obligasi maupun medium term notes (MTN) pada era suku bunga rendah tahun ini.

Direktur Keuangan PP Presisi Benny Pidakso berkata kalau suku bunga kecil akan pengaruhi bayaran anggaran( cost of fund) yang dikeluarkan saat menerbitkan pesan pinjaman.

“Aksi korporasi, kami belum bisa berikan gambaran. Paling mendekati adalah penerbitan obligasi dan MTN,” ujar Benny, Kamis (18/2/2021).

Biarpun begitu, emiten dengan isyarat saham PPRE itu tidak bisa membenarkan waktu publikasi pesan pinjaman itu. Alasannya, Benny memandang suku bunga bank saat ini sedang lebih ekonomis serta perseroan sedang mempunyai banyak sarana perbankan yang belum dipakai.

Ia menilai sarana perbankan itu masih cukup buat membiayai berbelanja modal perseroan bagus buat pemodalan ataupun modal kegiatan.

Memandang cashflow perseroan, PPRE diproyeksikan mempunyai gerakan kas menggapai Rp200 miliyar per 2020.

PPRE mematok pemasukan senilai Rp3, 39 triliun pada 2021 ataupun naik 113, 20 persen dari Rp1, 59 triliun pada rentang waktu 9 bulan awal 2020.

Berikutnya, keuntungan kotor ditargetkan Rp518, 5 miliyar ataupun naik 73, 35 persen dari Rp299, 1 miliyar pada akhir September 2020.

Sementara itu, keuntungan bersih PPRE yang bisa dikontribusikan pada owner entitas benih ditargetkan Rp65, 1 miliyar ataupun naik 300 persen dari Rp16, 3 miliyar pada akhir September 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *